Pemprov Jatim Gelontorkan Dana Hibah di Tahun 2020 Miliaran Rupiah

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur gelontorkan dana hibah dengan nilai yang lumayan besar pada tahun 2020 lalu.

Salah satu penerima bantuan yang berada di Kabupaten Sumenep, tepatnya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng mengungkapkan, bahwa pihaknya menerima bantuan tersebut dengan nilai Rp 1,5 Miliar.

“Alhamdulillah saya menerima bantuan tersebut dengan bentuk hibah kapal penangkap ikan,” ungkap Kiyai Nurus Zaman, Rabu (14/04/2021).

Kiyai Nurus Zaman menambahkan, kini pihaknya hanya menunggu izin operasional saja dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menggunakan kapal tersebut.

“Rencananya kapal ini nanti akan dikerjasamakan dengan penangkap ikan, pesantren tinggal menikmati bagi hasilnya,” jelasnya.

Kiyai Nurus berharap, bantuan seperti yang ia terima tidak berhenti di Pesantren Miftahul Ulum saja, namun pesantren lain di pelosok-pelosok desa di Madura kedepannya juga bisa mendapatkan perhatian dan giliran.

“Harapannya program ini bisa terus dilanjutkan. Jika perlu, pesantren lain juga mendapatkan giliran (dapat hibah) supaya juga punya kesempatan untuk berkembang dan mandiri,” pungkasnya.

Penulis: Brewok
Editor: Heri