Pemkab Sumenep Mulai Tata Kota Dengan Terapkan Satu Arah

oleh -1.167 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Salah satu misi dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Dr, KH, Abuya Busyro Karim dan Ahmad Fauzi dalam memimpin Kabupaten Sumenep yaitu untuk menata Kota dan membangun desa.

Hal ini dibuktikan dengan penataan lalulintas di area Taman Adipura atau di jalan raya depan Masjid Jamik Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan menggunakan jalur satu arah.

Akan tetapi, untuk tahap pertama pemberlakuan satu jalur ini hanya berlaku dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

“Saat ini masih tahap percobaan dan sosialisasi, jadi hanya diberlakukan sekitar 5 jam dalam sehari. Untuk mengatur arus lalu lintas satu jalur ini, kami dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan petugas lalu lintas mulai berjaga,” jelas Mohammad Fadillah, Kepala Dinas Perhubugan Sumenep,  Rabu (30/03/2016).

Ia menerangkan, masa percobaan tersebut hanya berlangsung selama satu minggu, dan selanjutnya akan di terapkan selama 24 jam setiap harinya.

“Kami masih mempersiapkan semuanya, seperti rambu-rambu atau petunjuk perubahan jalur,” imbuhnya.

Ia mengaku pihaknya selalu berkodinasi dengan Satlantas Polres Sumenep, dan Satuan Polisi Pomon Praja (Satpol PP) setempat untuk kesuksesan perubahan jalur tersebut.

Fadillah melanjutkan, bahwa semua pengendara dari jalur utara dialihkan ke arah timur area TB dengan melewati jalan sebelah GNI, kemudian melalui jalan depan Kodim 0827 Sumenep. Sedangkan pengendara yang dari jalur selatan bisa langsung lurus ke utara. (Rul/Fin)