Masyarakat Miskin Tertimpa Rumahnya

oleh -566 views

Sorotpublik.comSumenep, Tidak punya biaya untuk memperiki rumahnya, Umaryanto (45) warga miskin di Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tertimpa material rumahnya.

Kejadian naas tersebut terjadi pada Selasa, (29/03/2016), sekitar jam 13.00.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Dusun (Kadus) setempat menuturkan, saat kejadian, Umar, berada dirumahnya sedang tidur siang. Sehingga sempat tertimpa reruntuhan bangunan dan atap rumah yang ambruk.

“Beruntung, saat kejadian, hanya Umar yang berada di dalam rumah sedang tidur, sementara kedua anak dan istrinya sedang diluar,” jelas M. Rasyid, Rabu (30/3/2016).

Akibatnya tertimpa material bangunan,  Umar mengalami luka dikepala dan beberapa bagian lain di tubuhnya. Namun, tidak sampai dilarikan kerumah sakit karena segera dibantu tetangganya mendapatkan perawatan seadanya.

Menurutnya, kondisi rumah Umar memang sudah lama lapuk dan sangat memprihatinkan. Tetapi oleh pemiliknya dibiarkan lantaran tidak memilik biaya untuk merenovasi.

“Robohnya murni karena kondisinya sudah rusak, karena sebelum dan saat kejadian tidak ada hujan maupun angin. Kebetulan memang orang tidak punya, sehingga tidak sanggup merenovasi. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (Rul/Fin)