Pemkab Sumenep Gelar Do’a Bersama Untuk Rohingya

oleh
Bupati Sumenep Saat Sambutan do a bersama Untuk Rohingya

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemkab Sumenep bersama Partai Politik menggelar do’a bersama untuk Rohingya di depan Masjid Djamik Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Acara do’a bersama ini dihadiri oleh ribuan umat Islam yang ada di penjuru Bumi Sumekar. Sabtu 9 September 2017.

Acara do’a bersama ini dipimpin langsung oleh Kh. Taufiqurrahman Dan dimulai tepat pada pukul 20.35 Wib.

“Ini fakta dan benar adanya bahwa Partai di Sumenep bersatu untuk kemanusiaan, sekaligus ingin  memberikan pesan kepada pengurus parpol di pusat, bahwa kami di Sumenep bersatu,” kata Bupati A Busyro Karim dalam sambutannya.

Menurutnya, mungkin ini hanya satu satunya di Indonesia semua parpol duduk bersama memanjatkan do’a bersama untuk kemanusiaan.

“Mungkin juga di dunia, dan ini inisiator dari saya selaku pembina partai di Sumenep, sehingga dari 11 parpol malam ini berdo’a bersama untuk etnis Rihingya” katanya menjelaskan.

Busyro Karim juga menjelaskan, Agama apapun tidak pernah mengajarkan yang namanya kekerasan, apalagi membunuh, sehingga ini sangat tidak benar, sebab agama bukan alat untuk menindas yang kecil dan tak berdaya. Bahkan bukan cuma Islam semua agama tentu mengutuk perilaku yang bertentangan dengan HAM. Oleh karenanya sudah menjadi kewajiban kita semua mengadakan doa seperti ini.

“Apabila kekerasan dibalas dengan kekerasan tidak akan menyelesaikan permasalahan, karena hidup berdampingan itu sangat indah dan menjadi cita_cita kita semua, ” ucapnya meyakinkan kepada ribuan jemaah.

Selain dihadiri oleh ribuan jemaah. Acara do’a bersama ini dihadiri oleh semua pengurus dari 11 Partai yang ada di Kabupaten Sumenep. Serta dihadiri oleh Forpimda  dan semua OPD Pemkab setempat.