Pawai Obor Hiasi Akses Jalan Pantura Sumenep

0
48734

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Demi menyambut satu muharram 2018, masyarakat di Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar pawai obor yang diikuti sekitar seratus lebih masyarakat yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa di akses jalan Pantura Sumenep.

KH. Imam Hafas Sakur, selaku tokoh masyarakat di Desa Jelbudan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memperingati tahun baru islam yang saat ini hampir terlupakan oleh umat islam.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lupa tahun baru islam, dan masyarakat tidak hanya memeriahkan tahun baru agama selain islam,” tuturnya, Senin (10/09/2018) malam.

KH. Imam Hafas Sakur menjelaskan, pada tahun 2018 masyarakat yang mengikuti pawai obor menyambut tahun baru islam semangkin meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya di ikuti oleh sejumlah siswa TK dan Santrinya saja.

“Alhamdulillah pada tahun ini yang ikut pawai obor semakin banyak dibandingkan dengan tahun yang lalu, karena tahun ini sejumlah orang dewasa juga ikut meramaikan tahun baru islam ini,” jelasnya.

Ia berharap, muda-mudi penerus agama islam bisa menuruskan tradisi satu muharram (Tahun baru islam), agar tradisi itu tidak tergerus zaman yang saat ini banyak melupakan aqidah islam.

LEAVE A REPLY