Pasukan Banser Siap Amankan Madura Dari Ancaman Isis

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMMerebaknya Isu bahwa Madura akan di jadikan pusat pelatihan ISIS, telah membuat Kepala Satuan Kordinator Kabupaten (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Jamaludin, Senin Sore (10/07) siap amankan Madura dari ancaman isis.

Jamaludin beserta anggota banser lainnya, mengaku tidak akan pernah gentar dan takut terhadap ancaman ataupun isu – isu berkaitan dengan Terorisme, karena menurutnya pihaknya sudah berada dijalan yang benar.

“Kita banser cinta tanah air dan menjunjung tinggi tegaknya Demokrasi, maka bagi kami menegakkan Pancasila dan NKRI adalah harga mati ” ungkapnya.

Lebih lanjut Jamaludin menegaskan, kiat upayanya itu disertai dengan melakukan kordinasi-kordinasi dengan pihak keamanan yang lain untuk terus menjaga dan mengantisipasi kondisi keamanan yang ada di Pamekasan dan sekitarnya. Selain itu, pihaknya juga melakukan sejumlah pelatihan anti teror untuk menghadapi aksi-aksi terorisme tersebut.

“Alhamdulillah temen temen sudah kordinasi, tapi himbauan selaku kasat korcab kalau memang ada sesuatu yang mencurigakan kita harus kordinasi dulu terutama dari pihak pihak satkorcab,” tambahnya.

Sebagai benteng pertahanan NU dan NKRI, pihaknya selalu melakukan Kordinasi yang intens dengan semua pihak keamanan agar kondisi keamanan dan ketentraman di Madura khususnya di Pamekasan sesuai dengan apa yang diharapkan.