Pastikan Keselamatan Penumpang Arus Mudik Lebaran, Dishub Sumenep Lakukan ‘Ram Chek’

oleh
Petugas Dishub Sumenep saat melakukan Ram Chek pada salah satu bus di Terminal Arya Wiraraja. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Demi menjamin keselamatan pemudik jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perhubungan melakukan Ram Chek kendaraan angkutan umum di Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kepala Bidang Pengujian Sarana Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Mohammad Toyyib menjelaskan, pengecekan seperti itu sudah secara intensif berjalan.

“Selama uji kelayakan ini rata-rata banyak ditemukan bus yang mengalami masalah di bagian kelayakan ban,” ucap Toyyib, Rabu (29/05/2019).

Rombongan petugas dari Dinas Perhubungan Sumenep langsung menyisir setiap kendaraan angkutan umum, baik angkutan antar kota ataupun antar provinsi yang ada di Terminal Arya Wiraraja.

Pengecekan yang dilakukan meliputi uji kir, kelayakan ban, kondisi rem dan lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin armada yang diturunkan pada arus mudik tahun ini sudah layak jalan dan safety riding.

Salah satu sopir bus, Abdullah mengaku tidak keberatan jika ada pengecekan, karena itu memang demi kenyamanan dan keselamatan penumpang mudik lebaran.

“Proses cek kelayakan ini memang perlu, meski secara berkala bus kami sudah dicek secara berkala oleh perusahaan,” ucap Abdullah.

No More Posts Available.

No more pages to load.