Pasar Anom Baru Sumenep Terbakar Lagi

oleh
Petugas bersama warga saat berusaha memadamkan api pada kios sebalah barat Blok A yang terbakar di Pasar Anom Baru Sumenep, Madura. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kebakaran terjadi di pasar tradisional Pasar Anom Baru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di kios sebelah barat Blok A, Jumat (03/05/2019) sore.

Sebanyak 2 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas pemadam kebakaran dan warga bahu-membahu menjinakan kobaran api.

Seorang saksi mata, Sunarto menuturkan, kebakaran terjadi satu jam setelah pemilik menutup kiosnya. Saat itu, tiba-tiba terlihat asap mengepul dari dalam, kemudian api menyala-nyala dan menjalar ke kios sebelahnya.

“Api membasar dengan cepat, dan menjalar ke kios-kios lainnya,” ucap Sunarto, Jumat (03/05/2019) sore.

Sebanyak 5 kios mengalami dampak paling parah, isi di dalamnya hangus tidak tersisa. Proses pemadaman api berjalan cukup sulit, pasalnya kios yang terbakar berisi barang dagangan yang mudah terbakar seperti sandal, sepatu, dan plastik.

Kebakaran tersebut merupakan yang ketiga kalinya terjadi di Pasar Anom Baru Sumenep. Adapun penyebab pasti kebakaran belum diketahui, karena petugas dan warga masih sibuk memadamkan api.

Sementara, pemilik kios lain di gedung yang sama juga sibuk menyelamatkan barang dagangannya, karena khawatir api akan semakin membesar dan menjalar ke kios milik mereka.

No More Posts Available.

No more pages to load.