Mudik Gratis Jalur Laut Tahap Pertama di Sumenep Membeludak

oleh
Penumpang saat antre untuk memasuki kapal mudik gratis tahap pertama lebaran 1440 H di Pelabuhan 3 Kalianget Sumenep. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Program Mudik Gratis jalur laut tahap pertama yang diadakan pemerintah daerah bekerjasama dengan BUMN melalui PT. Garam di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diserbu penumpang.

Humas PT. Garam, Fathorrahman, mengaku baru pertama kali berpartisipasi dalam program mudik gartis tersebut.

“Ini merupakan program Nasional dari BUMN, dan PT. Garam kebagian kuota 300 orang untuk dimudikkan melalu jalur laut ini,” ucap Fathor, Senin (27/05/2019).

Saat kapal cepat Express Bahari 1-c bersandar di Pelabuhan 3 Kalianget, warga langsung berduyun-duyun memenuhi pintu masuk menuju kapal. Hari ini kapal tersebut akan mengangkut calon penumpang mudik gratis dengan rute Kalianget-Kangean.

Kepala Cabang Express Bahari, Noor Surya Syahputra menjelaskan, mulai hari ini lonjakan penumpang cukup signifikan.

“Penumpang mulai membeludak. Namun demi keselamatan, pihak kami tetap membatasi jumlahnya agar tidak overload,” ungkap Noor Surya.

Program mudik gratis tersebut dicanangkan Pemerintah Kabupaten Sumenep sejak lama untuk warga kepulauan yang ingin mudik ke kampung halamannya. Di samping itu, pembelian tiket mudik gratis tahun ini juga dapat dilakukan secara online.

No More Posts Available.

No more pages to load.