Momentum Lahirnya Pancasila, Muspika Parungkuda Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan Bangsa

oleh
Sekretaris Kecamatan Parungkuda, Habiburohman, S.Ag., M.Si. (Foto: Tito/SorotPublik)

Penulis: Tito/Ade/Kiki

SUKABUMI, SOROTPUBLIK.COM – Upacara Hari Lahir Pancasila di lingkungan Musyawarah Pimpinan Tingkat Kecamatan (Muspika) Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat jadi momentum mengajak masyarakat menjaga kesatuan bangsa.

Acara yang digelar di halaman kecamatan itu, dihadiri lebih dari 100 pegawai dinas dan intansi se-Kecamatan Parungkuda, ditambah dari instansi dan dinas dari luar kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Parungkuda, H. Habiburohman, S.Ag., M.Si. didapuk menjadi pembina upacara. Dan saat ditemui sorotpublik.com, ia menyampaikan sejumlah pesan tentang momentum Hari Lahir Pancasila ini.

“Melalui ini kita pahami bersama bahwa Pancasila adalah dasar ideologi Negara sebagai pandangan hidup bangsa hasil dari para pahlawan bangsa,” ucapnya, Sabtu (01/06/2019).

Untuk itu, Habiburohman menegaskan, elemen bangsa, khususnya generasi penerus, harus menanamkan rasa kepedulian untuk memakmurkan kembali makna Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Harapan kami untuk generasi muda, khusus di wilayah Kecamatan Parungkuda, saya mohon agar di situasi seperti ini mari kita manfaatkan momen ini untuk menghargai para pendiri bangsa yang memperjuangkan bangsa,” ungkapnya.

“Jadi, pesan singkatnya adalah generasi muda harus mempertahankan dalam menjaga amanat undang-undang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi masa depan bangsa. Sebab, keutuhan Negara itu adalah bagaimana generasinya,” imbuh Habib.

No More Posts Available.

No more pages to load.