Menko PMK Kunjungi Kabupaten Sumenep

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Muhadjir Effendy, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) kunjungi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di desa dan kelurahan.

“Selama ini, Posyandu melayani bayi, ibu hamil dan mengatasi stunting, namun harus dikembangkan pada layanan kesehatan, yakni lansia dan remaja,” ungkapnya, Sabtu (02/07/2022).

Muhadjir Effendy menjelaskan, posyandu keberadaannya sangat diperlukan untuk mendekatkan upaya promotif dan preventif kesehatan kepada masyarakat, sehingga pelayanannya membutuhkan pengembangan agar lebih luas.

“Pengembangan layanan Posyandu dilakukan dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat desa dan kelurahan, karena selain mereka mendapat layanan kesehatan juga bimbingan, baik kepada remaja puteri dan lansia,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dirangkum jurnalis sorotpublik.com, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) didampingi Wakil Bupati Sumenep dan Sekertaris Daerah berkeliling di Pendopo Agung Sumenep.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.