KPPJ Gelar Aksi Simpatik Bongkar Tumpukan Semen Cor

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Puluhan Pemuda yang mengatasnamakan Kelompok Pemuda Pemerhati Jalan (KPPJ) Pamekasan, menggelar aksi simpatik membongkar tumpahan semen yang mengeras di Jalan Raya Panglekur Km, 2,3 Pamekasan, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Marto Dhirjo Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Ketua KPPJ Pamekasan, Akhmad Mausul Nasri mengatakan, yang dilakukan pihaknya itu lantaran tumpahan semen cor dari mobil molen yang jatuh kemudian mengeras dan ditengarai akan mengakibatkan laka kepada para pengguna jalan setempat. Untuk itu, pihaknya melakukan aksi pembongkaran semen cor demi keselamatan orang banyak.

“Aksi sosial seperti ini sangat penting dan butuh perhatian khusus bagi kita, terutama pemerintah di bidang infrastruktur jalan. Apabila ada jalan berlubang dan bergelombang hal ini sangat membahayakan pengguna jalan, akibatnya bisa terjadi hal yang tidak kita inginkan, seperti jatuh di jalan, kecelakaan dan lain-lain,” jelas Akhmad Mausul Nasri, Sabtu (23/12).

Mausul menegaskan, bahwa pihaknya melakukan aksi seperti itu berinisiatif untuk mengurangi angka kecelakaan di  Jalan Raya. Pihaknya berharap, agar pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan melalui dinas terkait untuk segera tanggap menangani persolan tersebut, dan hingga berita ini diturunkan pihak Kepala Dinas Pekerjaan Umum PU Bina Marga, Kabupaten Pamekasan, saat dihubungi via Telepon Selulernya, sedang tidak aktif.