Koordinator Pasar Parungkuda Prediksi Lonjakan Pengunjung Pada H-5 Lebaran

oleh
Koordinator UPTD Pasar Parungkuda Sukabumi, Heryana, S.IP saat ditemui jurnalis sorotpublik.com. (Foto: Tito/SorotPublik)

Penulis: Tito/Kiki

SUKABUMI, SOROTPUBLIK.COM – Memasuki pekan ketiga bulan Ramadan, harga sembilan bahan pokok di Pasar Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat cenderung stabil. Namun begitu, diharapkan agar harga sembako tidak mengalami kenaikan yang signifikan sampai akhir hari raya.

Heryana, S.IP selaku Koordinator Pasar Parungkuda mengungkapkan, meningkatnya harga sembako akan mempengaruhi animo masyarakat untuk berbelanja, khususnya di wilayah Parungkuda. Maka dari itu, pihaknya berharap harga sembako tetap stabil.

Sementara saat dikonfirmasi prediksi lonjakan pengunjung, Heryana mengungkapkan, hal itu akan terjadi saat memasuki libur perusahaan. Biasanya di H-5  jumlah pengunjung akan mengalami lonjakan yang signifikan, karena memang hampir mayoritas pelaku pasar adalah karyawan.

“Dan mmungkin nanti juga pasti akan terlihat perbedaan dengan hari ini. Kita tidak mau muluk-muluk untuk menargetkan jumlah pengunjung, kita melihat realisasinya saja,” tutur Heryana kepada sorotpublik.com di ruanganya, Senin (27/05/2019).

Di samping itu, pihaknya juga meminta Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi agar lebih serius dalam melakukan evaluasi, baik dalam harga kebutuhan pokok dan harga pangan.

Bahkan berdasar keluhan masyarakat dan pedagang, Koordinator Pasar Parungkuda itu juga berharap jika memang ada kegiatan operasi pasar tidak hanya bersifat tahunan atau dalam Hari Raya Idul Fitri saja.

“Minimal 3 bulan sekali saja cukup,” pungkas Heryana.

No More Posts Available.

No more pages to load.