Komisioner Panwaskab Sumenep Dilaporkan ke DKPP

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kisruh pemilihan Panwas Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, terus berlanjut. Terbukti Komisioner Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten setempat, resmi dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) atas dugaan pelanggaran kode etik.

Berkas laporan dengan tanda terima Nomor -/IV- P/I DKPP/2017 yang ditandatangani oleh Lupita sebagai penerima pengaduan/laporan di DKPP, tertanggal 3 November 2017, disampaikan oleh Farid Azziyadi, warga Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, yang dikuasakan kepada Azam Khan dan kawan-kawan selaku advokad.

Farid saat dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, saat ini bukti yang dikantongi berupa video rekaman dan bukti konkret lain sudah diserahkan ke kuasa hukum.

“Saya senidiri yang melaporkan beserta kawan-kawan, dan sejumlah barang bukti laporan dilampirkan dalam laporan itu,’’ kata Farid menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Sumenep Hosnan Hermawan menanggapi dingin laporan tersebut. Menurutnya dirinya tetap menerima.Kalau memang ada bukti konkret dipersilakan tidak apa-apa.

‘’Silahkan tidak apa-apa dilaporkan karena mereka juga punya hak,’’ paparnya.

Kata Hosnan melajutkan, dirinya akan mempertanggung jawabkan keputusan yang telah dikeluarkan, termasuk saat pelaksanaan rekrutmen panwaslu tingkat kecamatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.