Kepsek SDN Pragaan 1 Sambut Baik Bantuan DAK

0
357

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMKepala Sekolah dan Dewan guru serta komite sekolah dasar (SDN) Pragaan 1 Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menyambut baik pengalokasian atau pencairan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2016.

Untuk diketahui pemanfaatan dan penggunaan DAK adalah untuk menjadikan pendidikan terus digalakan, baik peningkatan sarana prasarana sekolah, rehap sedang maupun rehab berat gedung sekolah, Pembangunan ruang kelas baru dan juga pembangunan perpustakaan.

Salah satu penerima DAK tahun 2017 ini adalah SDN I Pragaan, Kecamatan Pragaan yang menerima program rehab kelas ruang gedung sekolah.

Kepala sekolah SDN Pragaan I Makhfud S. Pd mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini menerima bantuan program dari DAK.

“Patut bersyukur dan Alhamdulillah sekolah kami dapat bantuan DAK untuk rehab sedang ruang kelas dengan anggaran dana sebesar Rp 244, 920, 000,” Katanya Senin (07/08).

Bantuan rehab sekolah tersebut kata Makhfud S. Pd adalah merupakan sebuah  amanah yang harus di kerjakan semaksimal mungkin sesuai RAB dan juga harus transparan, sehingga apa _apa harus dirembuk dengan tim dan pihak rekanan  pelaksana rehab gedung tersebut.

Makhfud menjelaskan, program rehab ini akan menunjang kelancaran dan kenyaman proses belajar mengajar di sekolah SDN Pragaan I.

“Sekolah akan bagus bila pengerjaan rehabnya dilakukan dengan profesional, sehingga SDN Pragaan I terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan,” Tukasnya.

LEAVE A REPLY