Kades Longos Pastikan Pelaku Pemerkosaan Mendapat Hukuman Berat

oleh -814 views

Sorotpublik.comSumenep, Kasus pemerkosaan Hasimah (60) warga Dusun Kotte, Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur oleh Halik (38) warga setempat akan berbuntut panjang.

Kades Longos, Mas’ud mengungkapkan pihaknya akan mengawal kasus ini sampai tuntas sapai proses hukumnya selesai dan pelaku mendapat hukuman yang berat.

“Saya akan kawal ini sampai tuntas, ini kan kan pemerkosaan bukan kasus biasa,” terangnya ketika dihubungi melalui telfon selulernya, Jumat (18/03/2016).

Ia menambahkan, kalau barang bukti sudah jelas diamankan di polsek gapura, termasuk sarung dan darah, jadi korban tidak akan mudah untuk lolos dari proses hukum.

“Saat ini tersangka ada dipolsek Gapura, Sementara korban masih di RSUD Sumenep,” imbuh pria yang sering dipanggil Nyok.

Menurutnya tersangka mendatangi korban saat lampu mati dan kebetulan korban berada di emperan rumahnya, karena kebetulan disekitarnya tidak ada orang, maka korban langsung melancarkan aksinya.

Korban sempat hendak berteriak, namun korban tidak bisa karena pelaku lebih dulu membekab mulutnya dengan sarung yang di pakai korban. Akibat perbuatan tersangka korban mengalami pendarahan dan terpaksa dilatikan Ke Puskesmas Setempat untuk mendapat penanganan Medis.

“Setelah itu pelaku menghilang, dan korban melapor ke anaknya,” sambungnya.

Sementara kapolsek Gapura AKP Suwarno membenarkan bahawa kasus pemerkosaan tersebut sedang ditangani pihaknya.

“Pelaku akan dijerat pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” tukasnya. (Fin)