Jembatan Ambrol, Warga Pakamban Daya Terisolir

0
450

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Cuaca buruk yang terjadi selama satu minggu berupa hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan jembatan utama di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur ambrol. Akibatnya jembatan tersebut terputus, sehingga  aktifitas warga setempat lumpuh total.

“Jembatan itu ambrol, sekitar pukul 18:30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akses jalan yang menghubungkan ke Kantor Kecamatan serta daerah lain lumpuh total,” kata Hafidi warga desa setempat, Rabu (14/03/2018).

Warga kata Hafidi berharap agar pemerintah Kabupaten Sumenep segera melakukan penanganan khusus karena termasuk bencana.

“Saat ambrol tidak dalam kondisi hujan. Hanya kemarin pagi Desa Pakamban Daya diguyur hujan,” katanya menjelaskan.

Akibat kejadian tersebut warga Desa Pakamban Daya harus menempuh jalan hingga 5 Kilometer untuk bisa sampai pada Jalan Nasional atau pusat keramaian Kecamatan Pragaan.

Sementara itu, Kepala Desa Pakamban Daya Moh. Khalid menyatakan, jembatan itu dibangun menggunakan ABPD tahun anggaran 1995/1996 usia jembatan tersebut sudah mencapai 23 tahun.

Jembatan yang terdapat di Dusun Panggung itu merupakan salah satu jembatan menghubungkan Kecamatan Pragaan. Sehingga saat ini masyarakat harus melewati Desa Jaddug atau Desa Sentol Laok agar bisa sampai ke Kantor Kecamatan serta sejumlah tempat lainnya.

LEAVE A REPLY