Jelang Konfercab NU, GP Ansor Pamekasan Nyatakan Sikap Netral

oleh

Sorotpublik.comPamekasan, Jelang Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memilih jalan netral.

“GP Ansor Pamekasan melarang keras kepada seluruh pengurus terlibat dukung-mendukung siapapun dalam Konfercab NU,” jelas Fathorrahman, (26/3/2016).

Menurutnya, hal tersebut diambil untuk mencegah perpecahan dan kepincangan dalam tubuh GP Ansor Pamekasan. Disamping itu, dalam rangka menghormati perbedaan politik kader GP Ansor.

“Sebagai ormas yang melayani dan mengayomi, kami pastikan netral dalam urusan politik. Termasuk politik di Konfercab NU. Apalagi Ansor juga terikat khittah NU yang tidak terlibat dalam politik,” sambungnya.

Ai menambahkan, Netralitas wajib hukumnya dilakukan oleh organisasi di bawah naungan Ansor seperti organisasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Jika di lapangan ada pengurus atau anggota Ansor yang menyatakan dukungan, itu hanya bersifat personal dan tidak membawa nama organisasi.

Penulis: Mm

Editor: Fin