JCH Sumenep Diberangkatkan dengan Penuh Haru

oleh
JCH Sumenep Diberangkatkan dengan Penuh Haru
Suasana pemberagkatan Jemaah Calon Haji Sumenep dari GOR A Yani Panglegur Sumenep. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak 747 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hari ini, Minggu (07/07/2019) diberangkatkan dari GOR A Yani Panglegur, Sumenep menuju Embarkasi Surabaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi berharap agar nantinya jemaah benar-benar menjaga kesehatan agar ibadahnya dapat berjalan maksimal.

“Kami sangat berharap agar nanti jemaah menjaga kesehatan dan bisa kompak tolong menolong jika jemaah dari Sumenep mengalami kesulitan saat haji,” ungkap Edi saat memberi sambutan.

Isak tangis haru mewarnai keberagkatan ratusan JCH Kloter 06 dan Kloter 07 Sumenep, baik tangis haru dari JCH atau pun dari keluarga yang mengantar.

Linangan air mata mereka jatuh saat berpelukan melepas kepergian keluarga yang hendak melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Petugas keberangkatan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Ibnu Hajar mengatakan ada 747 jemaah yang diberangkatkan pada hari ini.

“Dari 747 jemaah ini kemungkinan akan bertambah jadi 748,” ungkap Ibnu.

Penambahan satu orang tersebut adalah ahli waris dari jemaah yang meninggal, di mana saat ini berkasnya masih diurus di kementerian pusat.

Lambaian tangan disertai isak tangis makin terlihat saat bus mulai berjalan satu persatu menuju Embarkasi di Surabaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.