Imbas DD dan ADD, Rumah Kades Bak Istana

oleh
Rumah Milik Salah Satu Kades di Kecamatan Dasuk, yang Baru di Bangun

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dengan ditambahnya anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa oleh Pemerintah terkait membuat sejumlah rumah milik Kepala Desa yang berada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur seperti istana. Pasalnya terlihat sejumlah rumah milik salah satu Kepala Desa di Kecamatan Dasuk berubah dari yang sebelumnya biasa, kini berubah luar biasa.

Molyadi, Lebaga Swudaya Masyarakat LMR-RI menuturkan, ia merasa tak kanget lagi dengan banyaknya rumah milik Kepala Desa berubah dratis seperti istana, semenja adanya kebijakan dari pemerintah terkait soal ditabahnya angaran untuk ADD dan DD.

“Kalok masalah rumah Kepala Desa yang seperti istana saya sudah tidak kanget lagi semenjak ditambahnya anggaran oleh pemerintah terkait soal ADD dan DD,” ungkapnya, Minggu (17/12).

Mol sapaan akrabnya berharap, para aparat penegak hukum bukan hanya diam dan terlihat biasa saja menanggapi persoalan yang kini menjadi lumrah di kalangan Kepala Desa yang berada di Kabupaten Sumenep, namun penegak hukum bisa menelusuri dari mana asal muasal uang untuk membangun rumah bak istana dan membeli mobil mewah.

“Semoga penegak hukum tak hanya menunggu laporan saja, namun penegak hukum bisa menelusuri terkait uang yang di gunakan para Kepala Desa untuk membangun rumah dan beli mobil mewah itu,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.