Himpunan Pemuda-pemudi Pangalengan Bandung Kelola Taman Uncal

oleh
Taman Wisata Uncal di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. (Foto: Cece/SorotPublik)

Penulis: Cece Jaja/Kiki

BANDUNG, SOROTPUBLIK.COM – Himpunan Pemuda-pemudi Perkebunan di Kecamatan Pangalengan kini mengelola Taman Wisata Uncal di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mereka menyadari dengan taman wisata tersebut bisa memberikan hiburan bagi wisatawan sekaligus melakukan pemberdayaan.

“Taman Wisata Uncal ini merupakan salah satu aset bagi pemuda-pemudi yang berada di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,” kata Dedi Hidayat, selaku Ketua Himpunan Pemuda-pemudi Pangalengan, Sabtu (18/05/2019).

Menurut dia, Taman Wisata Uncal belum begitu berkembang karena masih baru. Namun dengan harga tiket masuk yang murah, diharapkan akan cepat dikenal dan diminta masyarakat.

“Untuk masuk ke taman wisata ini cuma bayar tiket sebesar Rp 5000,” ujar Dedi.

Sementara itu, Yani sebagai pengunjung merasa senang, karena untuk masuk ke taman wisata tersebut tak perlu merogoh kocek yang banyak.

“Cukup murah dan terjangkau bagi masyarakat untuk rekreasi sama keluarga,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan sorotpublik.com, Tamam Wisata Rusa atau Uncal dalam bahasa Sunda itu, diminati pada hari libur dan hari raya.

Selain panorama alamnya cukup indah untuk dikunjungi, fasilitas  memadai membuat taman tersebut bisa dijadikan alternatif bagi wisatawan untuk berlibur di daerah Bandung dan sekitarnya.

“Kami harapkan kepada pemerintah untuk dapat bekerja sama dan memberikan perhatian penuh agar taman ini menjadi aset bagi Kabupaten Bandung,” ucap Dedi.

No More Posts Available.

No more pages to load.