Harga Sapi Untuk Qurban Naik

oleh

Penulis : Maskur
PAMEKASAN , sorotpublik.com РPenjualan hewan qurban seperti sapi menjelang Hari Raya Idul Adha di pasar sapi keppo, Pamekasan,Madura,Jawa timur,harga sapi qurban tersebut mulai naik.Hal ini,­seiring dengan meningkatnya pembelian sapi terhadap para pedagang tersebut.
Pantauan dipasar keppo, tepatnya di salah satu lokasi di pinggir jalan, Sabtu (20/08/2016), pedagang menawarkan harga jual sapi cukup bervariasi mulai dari Rp10 juta hingga Rp13juta per satu ekor.
Abdus samad, salah seorang pedagang, mengatakan harga sapi saat ini memang agak berbeda dari tahun lalu. Harga yang dipatok saat ini, sesuai dengan ukuran berat dan besar maupun kecilnya hewan yang akan dijadikan hewan kurban.
” kenaikan harga sapi tidak seberapa tahun tahun sebelumnya,tapi ada pembeli dari luar madura yang bisa naik harganya sedikit dari harga pasaranya.Semoga pembeli bisa membeli sapi asli dari madura bukan dari sapi impor” ujarnya.
Dia menjelaskan, selama jual sapi tidak ada keluhan dari pembeli terkait harg, sebab sejak beberapa tahun belakangan dirinya jualan di lokasi tersebut. Jadi kalau ada pembeli yang datang dan sudah mengenal saya tidak ragu lagi, tinggal mencocokan harga langsung beli.
“Sapi-sapi ini sudah dibeli sejak beberapa bulan yang lalu mempergunakan kesempatan saat harga sapi masih normal yakni berkisar antara Rp 8juta hingga Rp9juta, nanti seminggu menjelang hari H baru dikirim ke berbeagai pasar ,pembeli pesanan dan saya sendiri yang melakukan penjualan,” Tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.