Hadapi MEA, Wabub Malang Beri Motivasi Pemuda

oleh -467 views

Sorotpublik.comMalang, Era globalisasi dunia dalam hal ini Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) bukanlah momok menakutkan bagi masyarakat Kabupaten Malang, seperti yang dikatakan Drs. HM. Sanusi MM, Wakil Bupati malang dalam dialog yang diselenggarakan forum inspirator di RM Ringin Asri Malang, Minggu (06/03/2016)

“Masyarakat Malang jangan menganggab hadirnya MEA sebagai hal yang menakutkan, justru adanya MEA kita di tuntut untuk lebih meningkatkan kwalitas kita dalam berbagai aspek, seperti pendidikan, sumber daya manusia, mental dan masih banyak yang lainnya,” paparnya mantap.

Disela-sela diskusi dengan ratusan pemuda. Sanusi menambahkan, pihaknya menghadiri dialog tersebut semata mata untuk kemajuan generasi muda, sehingga kedepan mampu menjadi pemimpin pemimpin yang benar benar mumpuni dan berdedekasi.

Dr Ana Sopanah,SE MSI yang mendampingi wakil Bupati dalam dialog di forum tersebut mengatakan senang dengan banyaknya peserta dialog yang datang. Ia mengatakan dengan semangat pemudanya berharap akan muncul jiwa entreprenuer atau jiwa pengusaha pada generasi muda mendatang. “Sehingga dalam menghadapi MEA kita bukan sebagai penonton di negeri sendiri, tapi sebagai pelaku,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan pendidikan yang mumpuni, bisa menjadi modal awal bagi pemuda untuk menjadi pebisnis handal.

“Saya akan bangga mas jika generasi muda kita benar-benar mampu bersaing dalam era MEA,” pungkas Ana. (Setia/Fin)