Forum Alumni HMI Sumenep Berdemo

oleh -542 views

SUMENEP, sorotpublik.com – KAMIS (12/5/2016)

Pernyataan komisioner KPK Saut Situmorng 05 Mei beberapa hari lalu yang menyatakan kader HMI setelah mengkuti LK1 pinter dan menjadi koruptor, mendapat protes dari semua kader HMI di berbagai daerah di Indonesia.

Di sumenep, puluhan Alumni HMI, kamis 12/05/16, menggelar aksi unjuk rasa melawan Saut situmorang di areal taman bunga depan mesjid djamik, kabupaten sumenep, madura, jawa timur.

Pantauan di lokasi, peserta aksi secara bergiliran melakukan orasi mengutuk keras, dan menuntut DPR RI mengkaji ulang posisi Saut Situmorang di KPK.

“Pernyataan Saut Situmorang sangat menyakitkan para kader dan alumni HMI, di seantero indonesia, ini tidak boleh dibiarkan dan harus dipertanggung jawabkan.” Kata syafrawi, koordinator aksi.

Menurutnya, permintaan maaf yang dilakukan Saut Situmorang, di media massa belum cukup dibanding dengan pernyataannya yang sangat begitu menyakitkan.

” oleh karenanya pihaknya menuntut agar pihak yang berwenang memproses kasus ini sesuai undang-undang hingga tuntas.”Jelas syafrawi.

Pernyataan Sikap Forum Alumni HMI Sumenep:
1.menuntut agar saut situmorang segera di panggil dan diperiksa sebagai tersangka dalam suatu dugaaan tindka pidana fitnah, pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

2.Mendesak kepada saut situmorang agar mengundurkan diri dari KPK.

3.Kepada komite etik KPK untuk memanggil dan memeriksa saut situmorang atas pelanggaran kode etik.

4. Meminta kepada DPR RI untuk meninjau dan mempertimbangkan kembali posisi saut situmorang di KPK.

5.Meminta kepada presiden jokowi memberhentikan Saut Situmorang dari KPK. (Red/Doess)