FKMS Demo BPRS, Tolak Nur Fitriana Jadi Komisaris BPRS

oleh
Aktifis FKMS Saat Berorasi di Depan Kantor BPRS Sumenep

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikas Mahasiswa Sumenep (FKMS) kembali melakukan aksi penolakan pemilihan istri bupati Sumenep, Nurfitriana, sebagai anggota komisaris BPRS, salah satu BUMD setempat.

Demontrasi berupa aksi penolakan itu digelar di depan kantor BPRS, Jl. Trunojoyo Kota, Kabupaten Sumenep. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Korlap aksi mengatakan, selaku aktifis pihaknya tetap menolak istri bupati jadi komisaris salah satu BUMD, karena itu masuk ke paraktek nepotisme.

“Tidak tepat itu bila isteri bupati jadi komisaris BPRS karena itu sudah masuk ke perbuatan nepotisme,” paparnya, Senin (05/02/2018).

Selain melakukan orasi mereka juga membentangkan spanduk kecaman, mahasiswa juga melakukan aksi teaterikal. Seorang mahasiswa berperan sebagai bupati bersama sang istri, menginjak-injak mahasiswa lain yang berperan sebagai rakyat jelata.

“Mahasiswa juga menggambarkan perilaku bupati yang menginjak rakyat kecil dan mengambil keputusan dengan semena-mena,” katanya menambhakan.

Setelah aksi teaterikal, massa diberikan kesempatan untuk beraudiensi dengan pihak direksi BPRS. Namun demikian, audiensi tersebut tidak menemukan titik temu antara tuntutan mahasiswa dan penjelasan dari direksi BPRS.

No More Posts Available.

No more pages to load.