Disdik Pastikan Pembangunan RKB SDN Tambuko

oleh -651 views

Sorotpublik.comSumenep, Pada akhir tahun lalu angin kencang merobohkan sebuah bangunan Sekolah Dasar Negri (SDN) Tabuko, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawan Timur.

Dengan kejadian tersebut SDN Tambuko membutuhkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep memastikan RKB tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Hanya saja, pengerjaan perbaikan maupun pembangunan untuk sekolah tersebut saat ini masih terbentur dengan aturan berupa petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu petunjuk juknis terkait pembangunan RKB di SDN Tambuko itu,” terang Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Sumenep Fajarisman, Sabtu (19/03/2016).

Ia menambahkan, pada tahun ini SDN Tambuko mendapatkan bantuan dari APBN senilai Rp 290 juta, dan akan dibangun 2 RKB serta perbaikan 3 ruang kelas.

“Tapi, bantuan yang disiapkan oleh kami hanya berupa pembangunan 2 RKB, sedangkan perbaikan ruang kelas akan dilakukan oleh pihak telivisi Indosiar,” imbuhnya.

Ia berharap, pemerintah segera mengeluarkan juknis terkait pembangunan RKB tersebut, agar pihaknya bisa segera melaksanakan pekerjaan itu.

“Jadi, dana ratusan juta rupiah akan dikucurkan dalam bentuk pembangunan tersebut, ketika juknis sudah ada, mudah-mudahan akhir Maret atau awal April 2016, sudah turun juknisnya,” pungkasnya. (Brewok/Fin)