Demo Jaka Jatim Pamekasan ke DPRD Bersitegang

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMPuluhan massa yang mengatasnamakan dirinya Jaringan Kawal (JAKA) Jatim Korda Pamekasan, Kamis (24/08/2017) melakukan aksi demo ke kantor DPRD Pamekasan. Dalam aksinya, mereka menuntut DPRD Pamekasn untuk memberikan dukungan moral kepada KPK agar mengusut tuntas kasus korupsi di Pamekasan.

Musfik, Korlap Jaka Jatim Korda Pamekasan dalam orasinya menyatakan, bahwa DPRD pamekasan harus bisa memberikan dukungan penuh dan meminta KPK harus mengawasi lembaga penegak hukum lainnya agar semakin serius dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Pamekasan.

“Kami minta dukungan moral dari pihak DPRD Pamekasan harus secara kelembagaan yang di tuangkan secara administrasi dan di stempel resmi karena akan kami kirim ke KPK,” tutur Musfik, Korlap Aksi Jaka Jatim, Kamis (24/08).

Aksi demonstran jaka jatim korda pamekasan yang di temui sejumlah Anggota DPRD ini sempat bersitegang. Ketegangan terjadi, lantaran pada saat pendemo menuntut DPRD Pamekasan untuk menandatangani dan menyetempel surat dukungan moral yang akan dikirim ke KPK itu tidak di stempel oleh pihak DPRD.

“Kami kecewa terhadap DPRD yang tidak mau menyetempel surat dukungan moral itu, sebab pihaknya berdalih masih akan memusyawarahkannya dengan semua anggota DPRD,” paparnya.

Ketegangan para demonstran dengan pihak DPRD Pamekasan akhirnya reda, setelah korlap aksi menyepakati janji DPRD stempat untuk menyetempel surat tersebut dengan tenggang waktu selama 5 hari kali 24 jam. Namun jika hal itu tidak terlaksana, massa jaka jatim korda pamekasan akan kembali melakukan aksi demo besar besaran untuk menagih janji DPRD tersebut.