Buruh Resmi Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres

0
13659

Penulis: Dzulfiqar

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berikut seluruh aliansi buruh di dalamnya secara resmi mendeklarasikan Ketua Umum partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2019 pilihan buruh. Deklarasi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Selasa 01 Mei 2018 siang.

“Prabowo… Prabowo… Prabowo…,” teriak presiden KSPI Said Iqbal dari atas podium disambut teriakan “presideeeeen..,” oleh segenap buruh yang hadir.

Dalam pidatonya, Said Iqbal mengutarakan alasan KSPI dan seluruh buruh di dalamnya untuk mendukung Prabowo sebagai Capres. Menurut Iqbal, diantara para tokoh yang ada, hanya Prabowo lah yang memiliki gerakan sejalan dengan tuntutan para buruh.

“Sederhana. Karena cuma Prabowo Subianto yang bersedia menandatangani kontrak politik dengan buruh yang kita sebut SEPULTURA,” terang Iqbal, Selasa (01/05/2018).

Seperti dikabarkan sebelumnya, deklarasi dukungan politik yang digelar di Istora tersebut merupakan acara puncak peringatan MayDay 2018 yang diikuti oleh 150 ribuan buruh KSPI. Dengan awal aksi digelar di areal Monumen Nasional (Monas) sejak pukul 10.00 Wib pagi hingga kemudian massa buruh mulai memadati Istora sekira pukul 13.00 Wib.

Prabowo sendiri, tiba di tengah-tengah para buruh pada pukul 14:27 Wib. Mantan Komandan Kopasus itu hadir didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, anggota DPR-RI komisi III (bid. Hukum, HAM, Keamanan), Romo Muhammad Syafi’i dan beberapa tokoh lainnnya.

LEAVE A REPLY