Bupati Sampang Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Penuh Khidmat

oleh
HUT RI Ke-74 di Sampang
Bupati Sampang, Slamet Junaidi menjadi Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74. (Foto: Is/SorotPublik)

Penulis: Is
Editor: Kiki

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, H Slamet Junaidi menjadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 dengan penuh khidmat, Sabtu (17/08/2019).

Upacara berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten yang sekaligus dihadiri Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat berserta Hj Vani Slamet Hidayat dan Hj Mimin Slamet Junaidi.

Di samping itu, juga turut hadir Forkopimda, Sekdakab, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan, Ormas, LSM dan Wartawan.

Tampak kelihatan juga mantan Bupati Sampang Bagus Hinayana, H Fadhilah Budiono serta Hj Anik mewakili almarhum KH Fannan Hasib.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari ASN di lingkungan Pemkab Sampang, TNI/Polri, Ormas, Karang Taruna, BPBD, Tagana, mahasiswa dan siswa-siswi SMA di Kabupaten Sampang.

Upacara yang berlangsung khidmat dan semarak itu dihibur oleh Aubade yang melibatkan siswa-siswi SMP, SMA dan MAN di Kabupaten Sampang, yang dipimpin oleh Hermawan Kusumahadi dari Disporabudpar Sampang sebagai konduktor.

Usai mengikuti prosesi Upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74, H Slamet Junaidi mengaku bangga karena prosesi bersejarah itu berlangsung khidmat dan semarak.

“Alhamdulilah lancar dan semarak, tapi yang terpenting nilai yang terkandung pada Peringatan Kemerdekaan RI ke-74 itu harus dimaknai sebagai proses mengingat dan menghargai jasa pahlawan yang ikut berjuang hingga Indonesia merdeka,” ujar H Idi.

Dia berkomitmen, konteks perjuangan para pahlawan akan dijadikan momentum memerdekakan masyarakat Sampang dari kemiskinan hingga mewujudkan Kabupaten Sampang yang Hebat dan Bermartabat.

No More Posts Available.

No more pages to load.