Beras Tidak Didistribusikan, DPRD Sumenep Obrak Abrik Gudang Bulog

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Setelah sejumlah Kepala Desa (kades) se- Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  menyetor uang penebusan beras untuk kesejahteraan rakyat (Rastra) pada 2015, namun berasnya tidak didistribusikan ke setiap kades tersebut,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, gelar  sidak ke Gudang Bulog, Senin (21/03/2016).

“Sebanyak 3,8 M data yang sudah disetor kepada Bulog, tetapi berasnya tidak didistribusikan,” jelas Ketua Komisi I DPRD Sumenep Darul Hasyim Fath.

Menurutnya, kedatangannya dalam rangka meminta penjelasan kepala bulog terkait hal tersebut. Sebab, selama ini kepala bulog sulit diajak berkomunikasi.

Dari pantauan sorotpublik.com kedua belah pihak Tampak saling bersitegang, karena jawaban dari pihak Bulog diterkesan tidak akurat.

Sementara Kepala Gudang Bulog Sumenep Ainul Fatah mengaku uang itu disimpan di Bank atas perintah dari bulog pusat. Uang itu dalam bentuk titipan untuk menyamankannya.

“Kami menitip dana itu di Bank atas perintah Bulog pusat,” jawabnya simpel.

Dalam agenda sidak kali ini, Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, sekretaris Komisi I DPRD Husaini Adhim dan juga Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten Hanafi, juga turun langsung ke Gudang Bulog. (Fin)