Beras Tidak Didistribusikan, AKD Akan Luruk Pemkab Dan Bulog Sumenep

oleh -686 views

Sorotpublik.comSumenep, Raskin tahun 2015 tidak kunjung didistrubusikan, Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengancam akan demo Kantor Pemkab dan Bulog Sumenep.

Imam Idafi, Sekretaris Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sumenep, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bagian Perekonomian Pemkab Sumenep untuk menanyakan realisasi dari raskin yang hingga saat ini belum terdistibusi itu.

“Pihak perekonomian memberi jawaban dan sudah berjanji akhir Bulan Maret ini raskin sebanyak 2300 ton itu akan didistribusikan, itu berdasarkan surat Kementerian Sosial,” katanya pada awak media, Kamis (24/03/2016).

Namun jika akhir Maret  raskin tetap tidak didistribusikan, maka pihaknya akan memilih jalan demonstrasi di dua titik tersebut.

“Kami tunggu sesuai janji itu, jika nanti pada waktu yang dijanjikan ternyata ingkar, kami pastikan akan melakukan demo besar-besaran,” sambungnya.

Ia menambhkan, semua Kades sudah melakukan penebusan sebelum deadline yang ditetapkan Bulog. Tetapi giliran sudah ditebus malah berasnya tidak kunjung didistribusikan.

Pihaknya juga berjanji jika Raskin yang merupakan hak rakyat yang sudah ditebus kepala desa tetap tidak dicairkan, maka pihaknya akan mengusut oknum yang berulah di dalamnya. Sebab menurutnya penebusan yang dilakukan oleh kades sudah terlampau lama. (Rul/Fin)