Antisipasi Maraknya Begal, Polrestabes Surabaya Lakukan Kring Serse

oleh

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Antisipasi maraknya begal dan jambret, Satreskrim Polrestabes Surabaya, Jawa Timur bersama Polsek jajaran di wilayah setempat lakukan “Kring Serse” atau giat berpatroli tertutup.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya
AKBP Oki Ahadian mengatakan, anggotanya melakukan langkah tersebut agar menjaga Kota Surabaya tetap dalam situasi kondusif dan aman.

“Kring Serse ini akan kami tambah intensitasnya. Anggota melaksanakan Kring Serse secara acak dengan menggunakan sepeda motor. Bedanya dengan patroli lain, Kring Serse ini anggota berpakaian preman,” ungkapnya.

Hal tersebut juga dalam rangka 7 Program Prioritas Kapolri, yaitu Pemantapan, Pemeliharaan Keamanan, dan Ketertiban Nasional dengan meningkatkan program Kring Serse berupa patroli secara acak oleh anggota Reskrim.

“Tindakan tegas itu berupa tembak di tempat, bisa saja dilakukan aparat kepolisian jika menemukan melawan dan akan membahayakan nyawa orang lain ataupun anggota,” tambahnya.

Meski demikian, penindakan tegas terukur terhadap pelaku tindak kriminal atau kejahatan jalanan akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, dan juga sesuai arahan pimpinan dalam hal itu Kombes Pol Jhonny Isir, selaku Kapolrestabes Surabaya.

Penulis: Redho
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.