Anak Baru Gede Ancam Polisi Menggunakan Pisau

0
16320
Ilustrasi

Penulis: Jefri

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Petugas kepolisian yang hendak melerai sejumlah anak baru gede (ABG) yang sedang ribut dengan warga Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara sempat mengancam petugas kepolisian menggunakan pisau yang dibawah oleh sejumlah ABG itu.

Kompol Supriyanto, selaku Kapolsek Tanjung Priok mengungkapkan, bahwa sejumlah anak baru gede itu ternyata warga setempat, dan mereka berani mengancam petugas menggunakan pisau saat petugas hendak melerai sejumlah anak baru gede itu ribut dengan para warga.

“Mereka rata-rata masih anak kecil, dan mereka mengancam petugas dengan sajam,” ungkapnya, Selasa (29/05/2018).

Supriyanto menjelaskan, sementara ini sejumlah anak baru gede itu diamankan di Polsek Tanjung Priok guna diberikan pembinaan bukan ditahan, dan sejumlah ABG itu nantinya akan diserahkan ke panti sosial di wilayah Cipayung, Jakarta Timur.

“Kita serahkan mereka ke Dinas Sosial, dan mereka kalau yang mau keluar dari Dinas Sosial harus ada rekomendasi dari kita dulu,” jelasnya.

Kapolsek Tanjung Priok itu menghimbau kepada orang tua, agar mengawasi anak-anak mereka ketika jam malam, apalagi dibulan romadhan, guna menghindari hal yang tak pantas ditiru seperti yang dilakukan oleh sejumlah ABG yang kini dalam pembinaan pihak kepolisian dan pihak dinas sosial.

LEAVE A REPLY