Amankan Kunjungan R1, 820 Aparat Kepolisian Diterjunkan Di Waduk Nipah

oleh -625 views

Sorotpublik.comSampang, Amankan Rombongan R1, Sebanyak 820 aparat kepolisian diterjunkan ke Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (19/03/2016).

Para personel itu melakukan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan tiba di pulau garam sekitar pukul 19.00 WIB untuk meresmikan pengoprasian waduk Nipah.

Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto Yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres Sampang Kompol Syaiful Anam mengatakan, ratusan personel yang diterjunkan merupakan anggota gabungan Polri se-Madura dan dibantu oleh anggota Polda Jatim.

“Personel Polri itu gabungan dari empat Kabupaten di Madura,” jelasnya.

Dalam pengamanan kedatangan nomor satu di Indonesia tersebut, ratusan personel lebih fokus pada sepanjang jalur pantura yang akan dilewati Jokowi beserta para rombongan.

“Untuk kepolisian ada di PAM Jalur atau PAM Rute dari wilayah Terapang hingga titik Lokasi Waduk Nipah yaitu di Desa Montor,” Katanya.

Syaiful menambahkan dalam pengamanan kedatangan Presiden RI, para personel selalu diinstruksikan siap siaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab. Seluruh personel yang terlibat pengamanan harus dapat melaksanakan tugas sesuai protap dan sesuai fungsi masing-masing,” pungkasnya. (SI/Fin)