Amankan Demo 20 Orang, Polres Sumenep Terjunkan Dua Pleton

oleh -622 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Untuk mengawasi demo dari Komunitas Pemuda Anti Korupsi (Kompak) di Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Polres Sumenep,terjunkan dua pleton dan ditambah dari Polsek setempat pada Rabu, (27/01/2016).

“Dari Polres kami terjunkan dua pleton, serta bantuan dari Polsek disini,” jelas Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Hasanudin.

Informasi yang beredar, Kompak tidak hanya akan melakukan demo, tetapi juga berencana melakukan penyegelan terhadap Kantor tersebut.

Mereka mempersoalkan transparansi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di sejumlah desa di Kecamatan Guluk-Guluk serta dugaan penyimpangan bantuan program ke beberapa kelompok tani (Poktan) oleh UPT Pertanian setempat.

Sayangnya, demonstran yang dikabarkan akan datang dengan jumlah banyak rupanya tidak sesuai dengan yang diinformasikan, yang datang hanya sekitar 20 orang saja.

Meski begitu, aksi demontrasi tersebut tetap berlangsung, dan hingga berita ini dimuat, demo baru saja dimulai dengan penyampaian tuntutan-tuntutan dari demonstran. (MM/Fin)