Aksi Pencurian Sapi Makin Marak, Masyarakat Mulai Kawatir

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Aksi pencurian hewan ternak semakin hari semakin meresahkan masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pasalnya hampir setiap malam di wilayah Kecamatan Batang-Batang, kecamatan Dungkek, dan Kecamatan Gapura, masyarakatnya selalu kehilangan hewan ternaknya.

Menurut Anwar (51) salah satu warga Gapura, pencurian sapi disekitarnya sudah mulai marak lagi. Bahkan sudah hampir tiap malam malaing beraksi.

“Kemaren malam di daerah Totosan Dua sapi hilang,” jelasnya singkat, Sabtu (26/03/2016).

Menurutnya, beberapa bulan sebelunya aksi pencurian hewan ternak milik masyarakat tersebut sudah mulai jarang terjadi, bahkan jika dihitung tidak sampai satu selama satu bulan.

Kalau saat ini, satu malam bisa dua sampai tiga ekor sapi yang raib di bawa maling, bahkan anehnya tidak banyak sapi yang hilang ditemukan. seolah-olah maling dan sapi yang dibawahnya bagai ditelan bumi.

“Tidak tau kenapa ramai lagi ini,” sambungnya.

Ia menambahkan, aksi pencurian sapi itu mulai merata ke berbagai daerah di kawasan tiga kecamatan tersebut. Hingga masyarakat benar-benar kawatir akan hewan ternaknya akan digondol maling.

“Kami berharap petugas kepolisian dan aparat desa bisa mengatasi teror maling ini, agar masyarakatnya tidak resah,” pungkasnya. (Rul/Fin)