Akibat Hujan Lebat, Sebabkan Rumah Warga Terendam

oleh
Rumah Usman yang terendam air hujan

Penulis : Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Akibat hujan lebat yang terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebabkan rumah warga yang berada di sebagian Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep terendam air hujan setinggi setengah meter lebih.

Usman (56), mengungkapkan, rumahnya digenangi air hujan tingginya kuranglebih setengah meter lebih, dan peristiwa puluhan rumah warga yang terendam air hujan itu, baru kali ini terjadi di Kabupaten Sumenep.

“Peristiwa seperti ini terjadi baru kali ini menimpa puluhan rumah di sini,” ungkapnya, Senin (26/02/2016).

Hartini pengendara roda dua menjelaskan, dirinya harus berhati-hati saat melintasi di sejumlah jalan di wilayah Kota Sumenep, karena banyak kendaraan yang harus balik arah disebabkan sejumlah jalan tergenang air hujan.

“Saya harus berhati-hati saat melintasi sejumlah jalan yang ada di Kota Sumenep, sebab para pengendara yang balik arah, terkecuali saya memberanikan nerobos jalan yang tergenang air ini,” jelasnya.

Usman dan Hartini mengharap, pemerintah terkait segera tanggap menghadapi masalah banjir yang kini meresahkan puluhan warga yang berada di sebagian Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.