Ahmad Fauzi Dukung Penuh Deklarasi Amos

oleh -911 views

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rencana pembentukan Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) mendapat dukungan penuh dari Ahmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. Orang nomor dua di Kabupaten Sumenep itu menyatakan dukungannya untuk segera digelarnya deklarasi. Sebab menurutnya, keberadaan asosiasi media online sangat penting kedepannya.

“Saya mengapresiasi gagasan teman-teman ini, supaya media online ini lebih terarah dan terorganisir kedepannya,” tutur Ahmad Fauzi, Selasa (01/03).

Namun Ia memberikan syarat khusus, yaitu pembentukan AMOS tidak menjadi faksi antar organisasi profesi kewartawanan yang sudah ada.

“Saya dukung penuh dengan syarat AMOS tidak menjadi faksi antara organisasi kewartawanan yang sudah ada, seperti PWI dan AJI misalnya,” imbuhnya.

Menyambut dukungan Wabub, koordinator AMOS sementara Hayat, secara tegas menyanggupi terhadap syarat yang disampaikan Wakil Bupati itu. AMOS diakuinya murni sebuah wadah berbasis media, bukan wadah profesi kewartawanan.

“Yang pasti, AMOS memang dibentuk sebagai organinasi medianya, bukan profesi kewartawanannya. Karena, dengan semakin banyaknya media online di Kabupaten Sumenep, tentu butuh suatu asosiasi yang menaunginya,” pungkasnya.