8 Parpol Belum Memiliki Struktur Keanggotaan Lengkap

oleh

Penulis : Nanang

Pamekasan, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak delapan Partai Politik (PARPOL) di Kabupaten Pamekasan, ternyata belum memiliki jajaran struktur keanggotaan dan kepengurusan yang lengkap di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kedelapan Parpol tersebut adalah, PBB, PDI-P, Golkar, Hanura, Gerindra, PKS, PAN, PKPI. Hal ini, dipaparkan oleh Ketua KPUD Pamekasan, Moh. Hamzah, yang merilis dari hasil verifikasi faktual parpol yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. Kendati demikian, sebagian dari mereka sudah memenuhi 50 persen lebih dari total jumlah kecamatan yang dianggap sudah memenuhi syarat minimal.

“Kedelapan parpol tersebut hanya mentok di angka 11 kecamatan di seluruh kabupaten di Pamekasan. Sedangkan empat parpol lainnya sudah lengkap di 13 kecamatan,” kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, Kamis (08/02/2018).

Sementara itu, utuk parpol yang masih belum memenuhi syarat berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan pihaknya yakni hanyalah PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia). Partai ini, pasalnya harus melakukan perbaikan, karena mereka belum memenuhi syarat minimal keanggotaan dan kepengurusan.

Sedangkan empat parpol yang mempunyai struktur lengkap, yakni PPP, PKB, Nasdem, dan Demokrat. Disusul kemudian Partai Bulan Bintang (PBB) dan PDI Perjuangan yang memiliki jumlah keanggotaan dan kepengurusan di 11 kecamatan berbeda di Pamekasan.

Selanjutnya, dua parpol lainnya memiliki keanggotaan dan kepengurusan di 10 kecamatan berbeda, yakni Partai Golkar dan Partai Hanura. Berikutnya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tersebar di 9 kecamatan berbeda, serta Partai Amanat Nasional (PAN) di 7 kecamatan dan PKPI hanya 6 kecamatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.