20 Rumah di 4 Desa Porak Poranda Diamuk Puting Beliung

oleh
Salah satu Rumah Warga Yang terkena Putingbeliung di Pamekasan

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Hujan deras yang disertai angin puting beliung terjadi sekitar jam 03:45 wib di Daerah Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, telah mengakibatkan 20 rumah warga di 4 Desa porak poranda, Minggu 05 Novenber 2017.

Asri (54), salah satu korban warga Dusun Sawahan, Desa Pademawu Timur mengatakan, peristiwa angin puting beliung yang mengakibatkan sebagian lokal rumahnya rusak parah serata tanah tersebut terjadi sangat singkat. Angin yang   telah mengamuk rumahnya itu, kemudian bergeser ke sejumlah rumah korban lainnya ke arah selatan.

“Peristiwa itu begitu singkat, beruntung waktu itu kami bersama keluarga yang berada di dalam rumah terselamatkan dari amukan angin puting beliung yang suara gemuruhnya itu sangat keras disertai dengan hujan,” tuturnya, Minggu (05/11).

Data sementara puluhan rumah yang rusak parah akibat  amokan angin puting beliung yang berhasil di himpun sorotpublik.com dari sejumlah sumber dan pihak BPBD Pamekasan yakni, 10 rumah rusak parah di Dusun Sawahan Desa Pademawu Timur, 3 rumah di Desa Majungan Dusun Trokem, 5 rumah di Dusun Daya Tambak Desa Padelegan, serta 1 rumah di Dusun Tanjung Utara Desa Tanjung Kecamatan Pamekasan.

“Dari sekian rumah warga yang menjadi korban amukan angin puting beliung ini, kami bersama tim telah melakukan proses evakuasi material  yang bisa diselamatkan,  selain itu kita berusaha mendata jumlah kerugian material untuk masing-masing korban,” kata Jhony, salah satu anggota Polsek Pademawu.

Dalam peristiwa ini, Tidak ada korban jiwa, namun jumlah kerugian material milik pak Asri, di taksir sekitar Rp. 50 juta. Sementara untuk taksiran kerugian material korban lainnya masih dalam proses pendataan.

No More Posts Available.

No more pages to load.