100 Wisatawan Mancanegara Nikmati Wisata di Sumenep

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP SOROTPUBLIK.com  –  Seratus wisatawan mancanagera, Senin (3/10/2016) dari sejumlah negara berkunjung ke Sumenep, Madura Jawa Timur. Maksud kedatangan mereka adalah untuk mengetahui dan melihatkan langsung wisata yang ada di Sumenep.

Berdasarakan pantauan sorotpublik.com, 100 wisatawan mancanegara itu setelah sandar dipelabuhan kalianget, mereka diangkut menggunakan dua bus pariwisata.

Mereka pertamakali berkunjung dan melihat langsung Mesjid djamik, setelah itu dengan diringi musik tong tong (ul_daul) mendatangi pendopo museum keraton sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Sufiyanto  mengatakan, Wisatawan yang datang kesumenep dari berbagai negara berjumlah seratus orang. Dari Australia, Amerika, erofa dan Nigeria.

“Kedatangan Wisman ini sudah direncanakan, kami ngelink ke beberapa biro perjalanan yang ada di Indonesia. Ini dari biro perjalanan Bali,  dan juga ngelink biro perjalanan luar negeri seperti Thailand dan Singapura, itu dilakukan supaya wisata di sumenep diminati wisatawan asing,” Terang Sufiyanto menjelaskan.

Tahun 2016 pihaknya Kata Sufiyanto, menargetkan 1.000 wisatawan mancanegara datang ke sumenep, dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 600 wisman yang berkunjung ke sumenep.

Sufiyanto menambahkan mereka para Wisman akan berkunjung ke sejumlah wisata di sumenep, seperti Masjid djamik, museum keraton, Asta tinggi dan melihat kerapan sapi di lapangan giling.

Sementara itu, Wisman asal Australia, John wilson, mengaku takjub dengan wisata dan kebudayaan di sumenep.

“Dia berpesan agar sumenep tetap merawat, melestarikan dan menjaga keaslian tradisi dan kebudayaan yang ada,” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.