Pemkab Sumenep Gelar Pawai dan Tasyakuran Asyuro 1444 Hijriyah

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar pawai dan tasyakuran asyuro 1444 hijriyah bertempat di depan rumah dinas Bupati Sumenep dan di depan Musium.

Achmad Fauzi, selaku Bupati Kabupaten Sumenep mengungkapkan, pawai dan tasyakuran asyuro digelar guna menjalin silaturahmi serta harmonisasi pemerintah daerah dengan masyarakat untuk menciptakan Sumenep berakhlaqul karimah.

“Kegiatan ini menjadi syi’ar Islam sekaligus menyebarkan kebaikan, meningkatkan kebersamaan serta semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya, Senin (08/08/2022).

Bupati Sumenep menambahkan, pawai dan tasyakuran asyuro bukan sebuah perlombaan, namun kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1444 hijriah, sebagai upaya menanamkan pengetahuan nilai positif kepada anak-anak.

“Semoga, pada tahun baru Islam 1444 hijriah tahun ini, bisa membawa keberkahan, kebahagiaan dan membawa manfaat untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sumenep,” tutupnya.

Berdasarkan data yang dirangkum jurnalis sorotpublik.com, pawai asyuro diikuti 350 (tiga ratus lima puluh) orang dari 10 lembaga pendidikan se Kecamatan Kota Sumenep dan kelompok masyarakat.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.