Dinsos P3A Sumenep Siap Dukung Regsesek 2022

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur siap mendukung pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022.

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Sumenep mengungkapkan, registrasi sosial ekonomi 2022 yang dilaksanalan BPS sebagai upaya memotret atau mengetahui secara keseluruhan kehidupan masyarakat melalui database baik bantuan atau program sosial untuk memberikan perlindungan sosial bagi setiap warga.

“Kemarin kita (saya) juga menjadi salah satu narasumber dalam acara Regsosek, tentu kami (Dinsos) Sumenep sangat mendukung langkah yang dilakukan BPS. Dimana hal ini akan sangat bermanfaat, untuk merealisasikan program Bapak Bupati,” tutur Drs. Achmad Dzulkarnain, MH, Rabu (21/09/2022).

Mantan Camat Lenteng itu menjelaskan, Regsosek tersebut juga akan membuat database lebih terarah dan akan menjadi pembanding dengan setiap data yang ada. Sehingga, dukungan semua elemen, termasuk seluruh OPD yang ada sangat dibutuhkan demi kemajuan Kabupaten Sumenep ke depan.

“Jadi nanti, data akan sharingkan dengan OPD yang ada, nanti akan ketemu dimana data lebih pas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Sumenep, terlebih ini juga yang diharapkan Bapak Bupati, agar setiap program pemerintah benar benar tepat sasaran. Pada intinya, akan mampu memotret seluruh kehidupan masyarakat kita,” pungkasnya.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.