Bupati Sumenep Salurkan Bantuan Keuangan Kepada Guru Ngaji

oleh
Secara simbolis Bupati Sumenep menyerahkan bantuan kepada para guru ngaji.

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur salurkan bantuan keuangan kepada para guru ngaji yang mengajar di Masjid, Mushollah, Pondok Pesantren, dan Organisasi keagamaan.

Bupati Sumenep mengungkapkan, penyaluran keuangan keagamaan kali ini melalui Bank BPRS, agar tidak ada pemotongan bantuan oleh siapapun, karena program tersebut salah satu wujud dari prioritas misi-visi Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada tahun 2020.

“Penyalurannya melalui perbankan, agar tidak ada oknum dengan dalih apapun meminta bagian kepada penerima bantuan, karena bantuannya untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Achmad Fauzi, Selasa (06/07/2021).

Achmad Fauzi menjelaskan, bantuan hibah keagamaan itu sebagai upaya menciptakan kebersamaan dan komitmen antara pemerintah daerah dengan para penyelenggara organisasi keagamaan dalam rangka membangun karakter dan akhlak masyarakat.

“Bantuan hibah disalurkan secara non tunai melalui Bank BPRS Bhakti Sumekar dengan dua tahapan yaitu tahap I sebesar 70% dan tahap II sebesar 30%,” jelasnya.

Dari pantauan jurnalis sorotpublik.com, penyerahan secara simbolis bantuan hibah pada lembaga keagamaan tahun anggaran 2021 bertempat di Hotel C1 Sumenep dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Penulis: Brewok/Yusa
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.