Warga Segel SDN Aeng Tongtong

0
306

Sorotpublik.com – Sumenep, Kepala sekolah Selalu membolos,  Warga Desa Aeng Tongtong, Saronggi, Sumenep, Jawa Timur menyegel Sekolah Dasar Negeri (SDN) Aeng Tongtong Rabu (27/01/2016) malam. Hal itu dilakukan karena Kepala Sekolah (Kepsek), Sahwan kerap membolos.

Supandi (42), tokoh masyarakat setempat mengatakan, penyegelan SDN tersebut karena warga sekitar geram, aspirasi dari warga setempat tidak dihiraukan oleh Kepsek, bahkan terkesan acuh.

“Kami hanya menginginkan Kepseknya diganti saja, tidak muluk-muluk, jika tidak diganti maka jangan coba-coba menginjakkan kaki di SDN Aeng Tongtong,” Ancam Supandi, Kamis (28/01/2016).

Persoalan tersebut sudah lama terjadi, bahkan pada bulan Mei 2015 warga pernah melakukan demo. Namun tuntutan warga hingga kini tak direspon. “Kalau tetap tidak diganti, kami tidak bertanggung jawab kalau terjadi sesuatu dengannya,” tegasnya.

Sementara, Kepala Upt Pendidikan Kecamatan Saronggi, Hasan Muhammad membenarkan adanya aksi penyegelan terhadap SDN Aeng Tongtong. Dirinya mengaku mendapatkan kabar tersebut dari Kepala Desa (Kades) setempat.

“Penyegelan tersebut dilakukan oleh warga tadi malam, kami ditelepon kades. Sehingga tadi pagi langsung ke TKP,” kata Hasan.

Hasan menambahkan, pihaknya beserta aparat penegak hukum sedah melakukan mediasi dengan warga, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dibantu oleh pihak keamanan dari Polsek dan Koramil Kecamatan Saronggi turun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (Dit/Fin)

LEAVE A REPLY