Pemkab Sumenep Gelar Gerak Jalan Tradisional Perorangan

0
451

Sorotpublik.com – Sumenep, Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 746, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat gelar lomba Gerak jalan tradisional perorangan tahun 2015 Sabtu malam ,(28/11) yang dilaksanakan di depan rumah Dinas Bupati hinga finis di lapangan kesenian gotong royong.

Hal ini di gelar demi terciptanya masyarakat yang sehat dan yang berkebudayaan serta berkesenian. Agar masyarakat Sumenep semakin cinta akan budaya dan kesenian tradisional Sumenep.

“Dalam rangka memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat serta untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi kabupaten sumenep, maka dipandang pelu kiranya acara lomba gerak jalan tradisional perorangan tahun 2015 ini di laksanakan,” jelas Kepala Disbudparpora Sufiyanto dalam laporannya.

Mantan kabag humas ini juga menambahkan jika gerak jalan tradisional ini juga bertujuan untuk memupuk dan mengembangkan bakat serta minat masyarakat di bidang olahraga dan seni, khususnya gerak jalan. Dan juga untuk menjaga keutuhan ketradisionalan masyarakat Sumenep.

“Ini Kegiatan olahraga yang dikolaborasikan dengan unsur seni dan budaya tradisional, makanya Setiap pesarta di wajibkan memakai pakaian tradisional,” tambahnya.

Pemberangkatan gerak jalan tradisional perorangan tahun 2015 ini,di berangkatkan dari depan rumah dinas Bupati Sumenep yang langsung di lepas oleh PJS Bupati Sudarmawan di damping oleh kepala Disbudparpora.

Peserta lomba gerak jalan tersebut terdiri dari semua golongan, dewasa maupun anak-anak. Yang berjumlah 246 orang. Terdiri dari 220 laki-laki dan 19 perempuan. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY