Kurangnya Kesadaran, Pantai Dan Laut Sumenep Dipenuhi Sampah Plastik

0
472

Sorotpublik.com – Sumenep, Kurangnya kesadaran masyarakat tentang penjagaan lingkungan masih terkesan minim, karena itu banyak sampah pelastik masih mengambang di air laut.

Hal itu mendapat sorotan dari salah satu aktivis lingkungan pantai, Rusdi di kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Coba tuh lihat, pantai kita masih kotor dengan sampah pelastik,” tuturnya, Jum’at (22/01/2016).

Sampah pelastik bukan hanya di pantai Dungkek, tapi hampir dari semuan pantai di Sumenep ini masih kotor dengan sampah plastik.

“Hal itu disebabkan kurangnya kesadaran dari masyarakat tentang kebersihan lingkungan, baik masyarakat sekitar, maupun masyarakat luar yang menggunakan jalur laut,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, tidak sedikit masyarakat yang membuang pembalut dan popok serta sampah rumah tangga ke laut, serta masyrakat yang menggunakan jalur laut dibperairan sekitar sumenep membuang bungkus jajan atau rokok di tengah laut.

Dari itu pihaknya menghimbau agar masyarakat ikut serta menjaga keasrian dan kebersihan serta keindahan laut dan pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Sumenep.laut

“Sesungguhnya pantai Di kabupaten Sumenep ini indah-indah, tinggal bagaimana kita menjaganya,” pungkasnya. (Dit/Fin)

LEAVE A REPLY