Karena Konflik Pilkades Beberapa Daerah Di Pamekasan Sering Terjadi Pemcurian

0
226

Sorotpublik.com – Pamekasan, Diduga karena dampak dari konflik pemilihan kepala desa yang digelar bulan November lalu. Wilayah pantai utara (Pantura) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sering terjadi pencurian.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki mengatakan, maraknya pencurian itu diduga lantaran dampak dari pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar bulan November lalu. Sehingga membuat kerusuhan di daerah tersebut.

” Ya, mungkin karena tidak senang kepada Kades terpilih. Apalagi, pencurian di sana tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja,” ungkapnya,” Selasa (12/1/2016).

Dari beberapa daerah di pantura, wilayah yang paling sering terjadi pencurian adalah Kecamatan Waru. Meski tidak semua warga yang menjadi korban pencurian melaporkan kepada petugas.

“Rata-rata pencurian disana tidak melaporkan kepada kami, tetapi kami tetap berusaha turun tangan,” tandasnya.

Pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk menekan angka pencurian di wilayahnya guna memberikan layanan keamanan kepada masyarakat. Termasuk kepada Kepala Desa (Kades) terpilih guna meningkatkan penjagaan melalui perangkat desa. (Ar/Fin)

LEAVE A REPLY