Hama Ulat Hampir Menyeluruh

0
293

Sorotpublik.com – Sumenep, Hama ulat bukan hanya menyerang satu daerah atau desa di Kabupaten Sumenep, namun hama ulat tersebut menyerang dimana ada pohon jati, disitulah hama ulat menyerangnya, seperti yang terjadi Desa Jelbudan Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,

Bahkan hama ulat tersebut juga mulai menyerbu pemukiman warga setempat. Seperti yang dituturkan oleh Heri (30). Ia merasa resah dengan adanya ulat tersebut, karena sangat menggangu aktifitas keseharian masyarakat setempat.

“Tuh bergelantungan Di pohon-pohon, kan kita tergangu ketika berjalan. Apalagi orang yang memang takut dengan ulat, maka itu menjadi bencana,” tuturnya pada Minggu, (03/01/2016).

Ia juga mengatakan hampir semua daun daunan di sekitar rumahnya ludes dimakan ulat, tidak hanya daun pohon jati, tetapi juga mulai memakan daun pohon yang lain yang tidak memiliki getah.

Pihaknya berharap ada hujan yang cukup besar agar hama ulat tersebut sirna, karena biasanya hama ulat tersebut akan hilang ketika ada hujan yang cukup deras.

“semoga hama ulat cepat tidak ada,” Pungkasnya (Yus/Fin)

LEAVE A REPLY