Akibat Pohon Tumbang Jalur Sampang Bangkalan Macet Total

0
387

Sorotpublik.com – Bangkalan, Akibat pohon tumbang ke tengah jalan, jalur Sampang-Bangkalan macet total. Kejadian ini terjadi di Gunung Gigir Desa Lombang, Kecamatan Baliga, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (27/11/2105), Jam 01.00 dini hari.

Antrian kendaraan yang terajadi sepanjang 7 Kg. sehingga rute Bangkalan-Sampang terhenti selama kurang lebih Dua jam.

“Sudah hampir dua jam saya di sini menanti selesainya evakuasi pohon di depan,” tutur Rusdy. Pria asal Kabupaten Sumenep yang hendak pulang dari Surabaya melalui telfon, (27/11/2015) dini hari.

Dari keterangan yang di proleh penyebab tumbangnya pohon di pinggir jalan tersebut diduga karena tekstur pohon sudah lapuk di makan rayap. Sehingga dengan di terpa angin sedikita saja sudah roboh menimpa jalan.

Untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja tidak ada petugas yang membersihkan dan menyingkirkan pohon tersebut dari jalan tol tersebut. Karena waktunya sudah tidak memungkinkan.

Sementara yang mengevakuasi pohon tersebut adalah masyarakat setempat dan beberapa sopir kendaraan yang hendak melintas di area tersebut.

“Tidak ada petugas disini, hanya masyarakat sekitar dan beberapa sipir yang hendak melintas,” pungkasnya.

Dan pralatan yan di gunakan juga peralatan manual dan seadanya, sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk membersihkan pohon tersebut dari jalan raya. Untung saja para awak sopir bersama-sama menyingkirkannya. Kalau tidak mungkin satu malam baru selesai. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY